Perancangan Aplikasi Layanan Pemesanan Tempat Berbasis Website (Studi Kasus Fatamorgana Coffee House Kota Jakarta)
DOI:
https://doi.org/10.47970/siskom-kb.v8i1.725Kata Kunci:
Pemesanan Tempat, Teknologi Informasi, InventoriAbstrak
Perkembangan ilmu sistem dan teknologi informasi yang begitu cepat telah mengubah beberapa konsep atau prinsip manajemen yang sudah ada. Tentu saja, hal ini akan sangat berdampak pada perusahaan atau lembaga yang dulunya lebih konvensional, karena mereka dapat mengintegrasikan konsep dengan sistem informasi digital, maka dari itu, Fatamorgana Coffee House di Kota Jakarta yang sebelumnya belum mempunyai sistem untuk melakukan pemesanan tempat, masih dilakukan secara manual tanpa sistem untuk mengatur pemesanan tempat. Dalam proses pendataan, Pada Fatamorgana Coffee House pencatatan data sebagai admin juga masih kurang efektif karena masih menginput data secara mandiri, hal ini akan mengakibatkan pengolahan data yang lebih lambat dan kurang akurat. Melihat permasalahan tersebut maka penulis ingin membuat sistem yang dapat membantu mengatur pemesanan tempat dan pengelolaan inventori admin pada Fatamorgana Coffee House, sistem yang dirancang ini adalah solusi yang digunakan untuk mebuat pihak Fatmorgana Coffee House yang ingin mendata setiap hari ataupun pelanggan yang ingin melakukan pemesanan tempat akan lebih mudah dan efisien