• Arsitekta : Jurnal Arsitektur Kota dan Berkelanjutan
    Vol 3 No 01 (2021)

    Arsitekta : Jurnal Arsitektur dan Kota Berkelanjutan adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Program Studi Arsitektur Tanri Abeng University dengan frekuensi terbit dua kali setahun, yaitu pada bulan Mei dan November. Jurnal ini adalah media bagi para dosen, peneliti, mahasiswa dan praktisi untuk berbagi pemikiran tentang perancangan arsitektur dan perkotaan secara berkelanjutan. Fokus publikasi diarahkan pada telaah mengenai riset, pemikiran dan inovasi di bidang perancangan bangunan, ruang dalam, ruang luar, kawasan maupun pengembangan perkotaan, serta kajian terkait teori, sejarah dan dokumentasi arsitektur yang menunjang keberlanjutan. Pada Volume 03 No 01 Mei 2021 ini, terdapat lima artikel hasil riset kolaborasi pengajar dan mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi yang mencakup topik antara lain kajian tentang ruang pengakomodasian pasar tradisional di Pasar Santa, Jakarta, pembahasan tentang prasarana lingkungan Kampung Negeri Olok Gading Lampung, analisa tentang tactical urbanism di ruang-ruang kota di Indonesia di tengah pandemi Covid-19, kajian tentang semiotika tugu Peringatan Covid-19 sebagai elemen street furniture dan pengaruh visualnya di DKI Jakarta, dan kajian tentang elemen arsitektur Betawi di Setu Babakan.

  • Arsitekta : Jurnal Arsitektur Kota dan Berkelanjutan
    Vol 2 No 02 (2020)

    Arsitekta : Jurnal Arsitektur dan Kota Berkelanjutan adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Program Studi Arsitektur Tanri Abeng University dengan frekuensi terbit dua kali setahun, yaitu pada bulan Mei dan November. Jurnal ini adalah media bagi para dosen, peneliti, mahasiswa dan praktisi untuk berbagi pemikiran tentang perancangan arsitektur dan perkotaan secara berkelanjutan. Fokus publikasi diarahkan pada telaah mengenai riset, pemikiran dan inovasi di bidang perancangan bangunan, ruang dalam, ruang luar, kawasan maupun pengembangan perkotaan, serta kajian terkait teori, sejarah dan dokumentasi arsitektur yang menunjang keberlanjutan. Pada Volume 02 No 02 November 2020 ini, terdapat 5 artikel hasil riset kolaborasi pengajar dan mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi yang mencakup topik antara lain kajian tentang elemen arsitektur Cina di kawasan Glodok, pembahasan terkait interaksi antara profesi arsitek dan teknik sipil dalam perencanaan Pulau Reklamasi, analisa tentang rumah sederhana sehat terhadap kenyamanan ruang, kajian tentang semiotika iklan media luar ruang terhadap teori Image of the City, dan kajian tentang identifikasi potensi pengembangan jalur pejalan kaki di Cibinong.

  • Arsitekta : Jurnal Arsitektur dan Kota Berkelanjutan
    Vol 2 No 01 Mei (2020)

    Arsitekta : Jurnal Arsitektur dan Kota Berkelanjutan adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Program Studi Arsitektur Tanri Abeng University dengan frekuensi terbit dua kali setahun, yaitu pada bulan Mei dan November. Jurnal ini adalah media bagi para dosen, peneliti, mahasiswa dan praktisi untuk berbagi pemikiran tentang perancangan arsitektur dan perkotaan secara berkelanjutan. Fokus publikasi diarahkan pada telaah mengenai riset, pemikiran dan inovasi di bidang perancangan bangunan, ruang dalam, ruang luar, kawasan maupun pengembangan perkotaan, serta kajian terkait teori, sejarah dan dokumentasi arsitektur yang menunjang keberlanjutan. Pada Volume 02 No 01 Mei 2020 ini, terdapat 5 artikel hasil riset kolaborasi pengajar dan mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi yang mencakup topik antara lain kajian tentang elemen fasade bangunan, iklan media ruang luar, tipologi masjid, ergonomi ruang dan ruang terbuka hijau perkotaan.

  • Arsitekta : Jurnal Arsitektur Kota dan Berkelanjutan
    Vol 1 No 1 (2019)

    ARSITEKTA (Jurnal Arsitektur dan Kota Berkelanjutan) adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Program Studi Arsitektur TANRI ABENG UNIVERSITY dengan frekuensi terbit dua kali setahun. Pada Vol 01 No 01 Mei 2019 ini, artikel yang dimuat membahas mengenai berbagai kajian dalam lingkup kenyamanan bangunan, dimana penelitian terfokus pada aspek kenyamanan ergonomi/ruang gerak kenyamanan termal, kenyamanan visual dan penghematan energi.

1 - 4 of 4 items